Minggu, 27 Februari 2011

IT dan Sepak Bola

Membingungkan? Aneh? Jelas tidak!!
Dunia IT dan dunia sepak bola adalah dua dunia yang saat ini bisa dibilang tidak bisa dipisahkan lagi. Bagaimana dalam setiap pertandingan sepak bola resmi kita bisa melihat puluhan fotografer di sekeliling lapangan, orang-orang yang sibuk dengan laptopnya masing-masing di tribun VIP untuk melakukan live report secara online, hingga siaran langsung pertandingan yang tidak akan mungkin berjalan lancar tanpa adanya perkembangan di bidang IT.
 




Fotografer yang berasksi di pinggir lapangan

Ketika stadion sudah penuh dengan penonton, atau ketika orang-orang yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola tidak bisa datang langsung ke stadion, maka layar kaca adalah pilihan utama unuk tetap bisa menikmati indahnya sajian lapangan hijau dan mendukung tim kebanggaan. Disini kembali kita tidak bisa memisahkan dunia IT dengan sepak bola sebagai olahraga paling populer di jagat raya.




 
Kamera-kamera high end di lapangan hijau

Bahkan, bukan hanya sampai disitu. Jika dulu wasit hanya bisa berkonsultasi dengan dua asistennya di lapangan dan sangat sering melakukan kesalahan, sekarang wasit-wasit yang menjadi pengadil dalam persepakbolaan dunia sudah menggunakan teknologi komunikasi yang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan pengail di luar lapangan, yaitu dengan menggunakan alat sejenis headset yang dilengkapi dengan mic agar bisa berkomunikasi langsung. Lagi-lagi hal ini berkat semakin berkembangnya dunia IT yang semakin memudahkan pekerjaan kita sehari-hari



Wasit-wasit dengan peralatan canggihnya




4 Comments:

Anonim said...

testing

rudy said...

di tunngu lagi beritanya gan ae

alia said...

betul.
teknologi memang sangat dibutuhkan.
sekarang kita tak bisa lepas dari yang namanya teknologi, termasuk dalam hal penggunaannya saat pertandingan - pertandingan sepak bola seperti penjelasan diatas :))

Hendra-sp said...

memang banyak hal yang tidak bisa bekembang dengan baik tanpa perkembangan IT..
tidak hanya di dalam dunia olahraga,bahkan dalam semua bidang,tanpa perkembangan IT takkan berjalan dengan baik..
tinggal kita yang harus bisa memback-up diri dengan arus perkembangan yang tidak hanya membawa dampak positif,namun juga dampak negatif..
jadi perkembangan IT yang semakin maju juga diiringi dengan kecakapan kita dalam menindaki segala hal negatif yang dibawa oleh IT.

 

© 2007 IT Banua: IT dan Sepak Bola | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---